Seni mural adalah seni menggambar atau melukis di atas media dinding tembok atau permukaan luas permanen. Tak hanya sarat dengan ide kreativitas, tapi juga dapat memperindah sebuah kota. Berikut 5 seni mural di Ibu kota yang bernilai seni tinggi.

Karya-karya mural yang mempercantik dinding Kota Jakarta kini mulai banyak ditemui. Tidak hanya memperindah, melainkan terdapat pesan moral terkandung di dalamnya. Siapa sangka bermain-main dengan cat dan dinding dapat menghasilkan karya seni bernilai tinggi, seperti 5 mural karya anak bangsa berikut ini. Simak ulasannya.

1. Mural Cikini

mural cikini1
Via jakartatraveller.com

Mural yang terdapat di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini berbeda. Betapa tidak, mural ini dilukis di sepanjang jalan trotoar dengan pilihan warna mencolok.  Seni mural kreasi mahasiswa Institut Kesenian Jakarta ini, mengangkat keindahan alam, budaya, hingga permainan tradisional Indonesia seperti congklak.

Terdapat pula mural yang bertuliskan Indonesia-Korea sebagai bentuk persahabatan antara kedua negara. Uniknya, di akhir mural, terlukis jejak kaki dengan tulisan ‘Selesai’.

Baca halaman selanjutnya: Mural JLNT Casablanca…