Vidi Aldiano meluncurkan KROWD pertemukan pebisnis dengan orang yang memiliki keahlian agar dapat mewujudkan idenya di industri kreatif.

Generasi muda Indonesia kini mulai terpanggil untuk menciptakan peluang wirausaha bagi dirinya sendiri. Dengan mendirikan startup, mereka tidak hanya dapat mempekerjakan orang lain, melainkan juga membantu memecahkan persoalan yang dihadapi di sekitar kita.

Tentu saja, membangun startup membutuhkan modal keberanian, terutama dalam berinovasi dan berkontribusi meningkatkan taraf hidup banyak orang. Visi itulah yang tercermin dalam diri musisi ternama Vidi Aldiano.

Sukses di dunia musik tak membuat musisi Vidi Aldiano berpuas diri. Ia pun terpacu memecahkan persoalan para anak muda berbakat dan memulai bisnis startup digital bernama KROWD.

Vidi menjelaskan, KROWD.id merupakan sebuah collaboration platform yang mempertemukan pebisnis dengan orang yang memiliki keahlian tertentu agar pebisnis startup dapat merealisasikan idenya, khusunya dalam industri kreatif.

Lebih lanjut, Vidi mengatakan, KROWD.id hadir dengan tiga variable. Yakni, inisiator atau orang yang punya ide bisnis. “Tapi dia harus punya timeline, tujuan yang jelas, dan punya impact positif sama lingkungannya,” jelasnya.

Kedua, adalah variable collaborator yang memfasilitasi pengguna KROWD.id yang memiliki keahlian tertentu. Nantinya, pengguna dapat bergabung dengan proyek dari inisiator. “Yang ketiga adalah konektor. Itu adalah penghubungnya. Yaitu, dari kami sendiri,” jelas Vidi.

Baca halaman selanjutnya: Tip bagi pelaku startup…