Sekdaprov: Tol Pekanbaru-Bangkinang beroperasi sebelum Idul Fitri



Sesuai informasi awal pada Maret 2022 ini, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan diresmikan Presiden Jokowi

Pekanbaru (ANTARA) – Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang dijadwalkan beroperasi sebelum Idul Fitri 2022, sehingga makin mendukung kelancaran lalu lintas dari Pekanbaru-Bangkinang dan sebaliknya.

“Percepatan pengerjaan fisik proyek Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini difokuskan dari arah Pekanbaru sekitar pintu masuk Tol Sungai Pinang, yang lahannya baru saja selesai dilakukan ganti rugi,” katanya kepada wartawan di Pekanbaru, Riau, Jumat.

Dia mengatakan proses ganti rugi lahan masyarakat baru selesai dilakukan setelah sebelumnya sempat terjadi penolakan warga, karena harga ganti rugi yang dinilai tidak sesuai.

Plt Asisten II Setdaprov Riau Aryadi menambahkan lokasi pengerjaan jalan tol di Sungai Pinang tersebut sepanjang 700 meter dan di lokasi ini juga dibangun pintu keluar tol.

“Nantinya, exit tol ini juga akan digunakan sementara untuk masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang, karena lahan yang akan dibuat untuk pintu tol saat ini lahannya belum dibebaskan akibat masuk kawasan hutan,” katanya.

Ia menambahkan sesuai informasi awal pada Maret 2022 ini, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan diresmikan Presiden Jokowi.

“Tapi, sampai saat ini kami belum dapat informasi lebih lanjut. Biasanya nanti kalau sudah dekat hari pelaksanaan, kami diberi informasi,” katanya.

Baca juga: Komisi V DPR RI tinjau Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Baca juga: Hutama Karya optimistis Tol Pekanbaru-Bangkinang fungsional akhir 2021

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang

Pewarta: Frislidia
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.