Empat perusahaan tarik hampir 50 ribu kendaraan karena komponen rusak



Jakarta (ANTARA) –

Audi-Volkswagen Korea, Honda Korea Co. dan dua perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik hampir 50.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi negara itu.

 

Dikutip Yonhap, Jumat, ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil yang beroperasi di Korea Selatan karena masalah dengan komponen kendaraan.

 

Empat perusahaan, termasuk Renault Samsung Motors Corp dan Yamaha Sports Korea, menarik 49.246 unit dari 21 model yang berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

 

Hal tersebut termasuk masalah perangkat lunak pada sistem roda kemudi di SUV XM3 Renault Samsung, masalah perangkat lunak pada sistem kontrol airbag di sedan Audi A4 40 TFSI Premium, dan sistem pendingin oli yang salah di sepeda motor Honda CBR1000RR-R SP, kata pernyataan itu.

 

Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

 

 

Baca juga: Toyota akan recall C-HR 2021 karena masalah sistem keamanan

Baca juga: Lamborghini “recall” Huracan karena masalah lampu depan

Baca juga: BMW “recall” empat model kendaraan akibat masalah transmisi

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.