Ada kabar gembira untuk para pencinta mode. Cotton Ink, label lokal pakaian siap pakai, baru saja resmi membuka toko offline-nya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/4) lalu.

Di toko dengan nuansa simpel berinterior putih tersebut, koleksi dengan dengan warna-warna didominasi hitam, dan putih, serta pastel lembut, dalam gaya simpel, klasik, dan kasual, tergantung di berbagai rak. Beberapa elemen dekorasi pendukung juga menciptakan nuansa hangat dan cozy. Turut hadir pada pembukaan, para ‘Cotton Ink Girls’ yakni blogger Andra Alodita, penyanyi Raisa, dan makeup artist Marlene Hariman.

Filosofi Cotton Ink sejak awal adalah ‘Casual with a twist’. Salah satu founder Cotton Ink dan juga menjabat sebagai Marketing Director, Ria Sarwono, menjelaskan bahwa koleksi Cotton Ink bisa dipakai pada pagi, siang, dan malam. Ketika ditanya apa yang menginspirasinya pada koleksi kali ini, Ria menjawab, “Our customers inspire us. Inspirasi kami datang dari konsumen kami, teman-teman kami, dan juga kita saling memberi inspirasi satu sama lain.”

Ke depannya, Ria menginginkan pengakuan dari dunia internasional terhadap label mereka. “Kalau Jepang punya Uniqlo, Swedia punya H & M, Indonesia harusnya juga mempunyai fashionwear yang bisa dibanggakan juga, dan semoga Cotton Ink bisa,” katanya. “Mungkinkah hal itu? Saya tahu ini adalah hal yang tidak mudah, tapi ini adalah langkah yang sudah dan akan terus kita tempuh,” kata Ria lagi.

Label Cotton Ink memulai debutnya melalui online yang didirikan oleh Ria bersama Carline Darjanto pada tahun 2008 melalui Facebook dan Blogspot. Mereka memulai koleksi printed tees dan aksesori berupa shawl multifungsi. Di tahun 2011, mereka membuka website store pertama, dan merilis koleksi pakaian siap pakai untuk perempuan berusia 20-25 tahun sebagai target utama. Cotton Ink adalah salah satu pionir dalam online retail di Indonesia, di mana 8 tahun lalu online shopping belum familiar.

“Orang bertanya bagaimana kami selama ini menjaga dan mempertahankan pangsa pasar. Ya istilah perangnya, kami masuk sebagai yang pertama, jadi sudah familiar dengan pasarnya,” ujar Ria.

“Hadirnya toko Cotton Ink ini juga untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam mencoba produk kami dengan desain yang terus berkembang dan berinovasi. Terlebih kami baru saja meluncurkan #cottoninksizes, karena sebelumnya produk kami hadir hanya dalam all size,” ujar Carline, selaku Creative Director dari Cotton Ink. Untuk ntuk kalian yang ingin berburu koleksi terbaru Cotton Ink, langsung meluncur saja ke Jalan Kemang Timur Raya No. 74 C, ya! (VK)