tips sukses jadi content creator
via Facebook @moektito

3. Bikin konten yang disukai banyak orang

Selain membuat konten yang berkualitas, jangan lupa bahwa kamu juga membuat konten bukan untuk dirimu sendiri, tapi untuk banyak orang. Karena itu buatlah konten yang memungkinkan untuk disukai banyak orang? Bagaimana caranya? Pahami tren yang sedang berkembang.

4. Memahami pasar dan tren

Salah satu cara untuk membuat konten yang disukai banyak orang adalah dengan mengamati tren yang sedang berkembang. Apa yang sedang banyak dibicarakan orang saat ini? “Percuma mau buat konten yang sebagus apa pun kalau lagi nggak ramai dibicarakan, jadinya hanya maksain aja. Contohnya gini aja, deh, kalau trennya lagi film horror, ya coba buat juga film horror, tapi yang nggak asal-asalan juga. Bikin yang kualitasnya bagus,” jelas Bayu.

5. Manfaatkan semua platform yang ada

Strategi marketing juga harus kamu pertimbangkan. Kamu tidak bisa hanya berkarya di satu platform saja. Sebarkan di platform yang lainnya juga. Karena kreator konten pada intinya membuat konten, dan konten itu bisa dimuat dan disebarkan di medium mana pun. Dengan menyebarkannya di berbagai platform, kamu bisa menjaring audiens yang lebih banyak juga.

Next: Perhatikan juga segi estetika dan teknik