Bayu Skak, Youtuber asal Malang membagikan tips dan trik sukses menjadi content creator. Untuk kamu yang masih pemula, bisa belajar banyak, nih!

Setiap orang bisa menjadi content creator. Akan tetapi tidak semua kreator bisa memiliki banyak penggemar dan sukses. Bayu Skak, merupakan seorang Youtuber yang telah mendapat penghargaan  Golden Play Button dari Youtube Indonesia pada pertengahan 2017 karena berhasil mencapai angka 1 juta subscriber. Ia juga membuat film Yowis Ben, yang rencananya pada tahun 2019 akan dirilis sekuelnya. Dalam wawancara khusus dengan Hitsss, Youtuber asal Malang berusia 24 tahun ini membagikan tips dan trik untuk Hitsssters yang ingin menjadi content creator sukses Indonesia.

1. Punya ciri khas

Bagi Bayu, semakin banyaknya kreator yang bermunculan, penting untuk kamu memiliki ciri khas yang kuat. Apa yang bisa kamu tonjolkan dari diri kamu? Ini membuat kamu menjadi mudah diingat penonton audiens. Semakin mudah diingat, semakin mudah kamu melekat di benak mereka. Pertama kita harus punya ciri khas yang akan selalu diingat orang. “Seperti saya sendiri, ciri khasnya ya Youtuber yang ngomong pakai bahasa Jawa. Intinya bagaimana kamu membuat “warna” kamu sendiri. Itu harus dipikirkan sejak awal kamu ingin menjadi content creator,” ujar Bayu.

2. Konten yang berisi

Kamu mungkin tahu bahwa ada konten yang dibuat asal-asalan dan tidak punya kualitas yang baik. “Usahakan ketika orang selesai nonton ada yang bisa dipetik dari situ,” ujar Bayu. Konten sederhana dan ringan pun tetap bisa dibuat berbobot. Sebagai content creator sebaiknya ciptakan pengaruh yang baik untuk audiens kamu, bukannya memberikan contoh negatif yang nantinya akan ditiru mereka.

Next: Bikin konten yang disukai banyak orang