Petite Diva
Via. Instagram
via Instagram @petitedivaa

Pemiliki nama asli Nadira Diva Vitani ini, juga membagikan tips untuk memilih makanan sehat. Diva sendiri menyebut program ini sebagai program keseimbangan nutrisi makro. Di mana makro nutrisi ini adalah energi utama yang diperlukan oleh tubuh, yang terdiri dari tiga bagian seperti fat, protein dan carbs. “Diva sendiri sudah melakukan program ini selama empat tahun terakhir, dan fleksibel banget karena ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan untuk tubuh Diva,” ujarnya dalam video yang ia bagikan melalui akun Youtube-nya Petite Diva, pada 14 Maret 2017 lalu.

Bagi sebagian orang mungkin akan sangat menghindari makanan-makanan yang mengandung fat atau lemak. Namun tenyata lemak merupakan salah satu energi yang penting untuk tubuh. Berikut beberapa makanan yang mengandung lemak yang bisa kamu pilih untuk makanan sehari-hari kamu. Di antaranya kacang-kacangan, alpukat, oily fish, telur, olive oil, coconut oil, dan lainnya yang mengandung lemak baik untuk tubuh kamu.

Untuk kamu yang sering beraktivitas berat seperti fitness atau kamu seorang body builder, protein menjadi salah satu kandungan utama yang harus ada dalam setiap makanan yang kamu konsumsi. Berikut beberapa makanan yang banyak mengandung protein, seperti ayam, ikan, umbi-umbian, kacang-kacangan, tempe dan tofu yang bisa kamu pilih untuk menu sehat kamu.

Terakhir, kamu perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Untuk beberapa orang, karbohidrat menjadi ketakutan tersendiri karena dapat menyebabkan gula darah menjadi tinggi. Padahal kenyataannya tidak selalu seperti itu. Karena pada dasarnya tubuh kita tetap membutuhkan karbohidrat untuk mengembalikkan tenaga kita yang terambil oleh kegiatan kita sehari-hari. (JU/AR)