iPhone X dari Apple dengan fitur pemindai wajah terbukti meraih perhatian pecinta gadget. Tak mau kalah, ini 5 smartphone yang menggunakan fitur face unlock dengan harga lebih terjangkau.

Fitur face unlock saat ini populer di kalangan pecinta gadget. Face unlock merupakan fitur untuk mengaktifkan smartphone dengan cara mengenali wajah pemiliknya. Sama seperti fingerprint, fitur ini juga diharapkan dapat menjaga privasi smartphone itu sendiri. Dengan keistimewaannya itu, tak heran sejumlah produsen ternama telah menghadirkan fitur ini di produk ternama mereka seperti Apple pada iPhone X.

Tak mau kalah dengan iPhone X, ternyata sudah banyak merek smartphone dari vendor lain menawarkan fitur Face Unlock yang serupa dengan Face ID milik iPhone dengan harga lebih terjangkau. Berikut ulasannya, yuk simak.

1. LG Q6

via csmobiles.com
via csmobiles.com

LG Q6 produk ponsel terkenal asal korea Selatan ini, selain memiliki tampilan menawan dengan desain ramping dan halus, juga memiliki teknologi keamanan terbaru.  LG Q6 yang nyaman saat digenggam diluncurkan dengan fitur Face Unlock menggantikan fitur Finger Print. Seperti kebanyakan smartphone terbaru yang diusung kompetitornya, LG Q6 juga menawarkan layar Full Vision dengan bezel atau tepian yang tipis. LG Q6 yang memiliki bingkai metal kokoh, dibanderol dengan kisaran harga Rp3,2 juta.

Baca halaman selanjutnya: Oppo A83…