Beragam pekerjaan atau tugas menumpuk kerap menuntut kamu terpaksa harus begadang alias melek semalam suntuk. Hati-hati 4 penyakit tidur ini siap menyerang kamu! Simak ulasannya.

Millenial kerap melakukan aktivitas begadang alias berjaga tidak tidur hingga larut malam. Betapa tidak, selain banyaknya tugas yang harus dikerjakan, pengaruh gadget juga kerap membuat kamu menunda waktu tidur malam. Sering kali kamu begadang karena asyik bermain game, browsing atau bahkan chatting dengan teman-teman di grup.

Dampaknya, tubuh akan lemas dan kurang bergairah untuk memulai aktivitas esok pagi. Idealnya kita tidur selama 8 jam sehari, jika kurang, kita akan sulit berkonsentrasi karena lelah dan mengantuk.

Namun, di luar itu, ternyata ada 4 penyakit tidur yang bisa menyerang kamu. Apa saja. Simak ulasannya!

Insomnia

Via the purple quill
Via the purple quill

Insomnia sering kita sebut sebagai penyakit susah tidur. Namun tahukah kamu, penyebab utama insomnia adalah beban pikiran, tapi beberapa hal lain juga bisa menyebabkan insomnia seperti ketakutan, paranoid, stres, depresi, bahkan hidung tersumbat sewaktu flu atau sakit kepala. Selain itu, masalah emosional seperti masalah keluarga juga bisa jadi penyebabnya.

Baca halaman selanjutnya: Narkolepsi…