Keliling dan eksplorasi kota

Dok. Kingofwallpaper
Dok. Kingofwallpaper

Misalnya kamu yang tinggal di Jakarta dan tidak mudik, libur Lebaran adalah waktu yang tepat untuk kamu mengeksplorasi kota Jakarta, karena kondisi jalanan sedang sangat bersahabat. Berhubung tingkat kemacetan rendah saat libur Lebaran, kamu bisa menikmati Jakarta dan aneka cerita di dalamnya. Kamu bisa datang ke dua hingga tiga tempat sekaligus, kapan lagi, Hitsssters?

Jika tertarik dengan wisata alam, hutan mangrove di utara Jakarta dapat menjadi pilihan. Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang jadi miniatur budaya Indonesia, juga kamu bisa menaiki monorel bertenaga angin, dan menonton film IMAX di Teater Keong Mas.

Jangan lupakan museum, apalagi banyak dari museum di Jakarta yang tidak mengambil tarif untuk masuk. Museum dan kawasan konservasi seperti Kota Tua, juga dapat kamu jajal dan jadikan latar foto yang menarik.

Butuh asupan adrenalin? Dunia Fantasi (Dufan) memiliki antrean yang minim pada masa Lebaran. Kamu bisa menikmati hampir seluruh permainan tanpa antrean. Cukup ajak temanmu dan nikmati sehari di Dufan.

Namun, jika kamu merasa malas dan ingin melihat kota Jakarta dari dalam kaca, cukup naiki bus Transjakarta, dan kamu bisa berkeliling ke seluruh kota dengan harga Rp 3500 saja. Menarik, bukan?

Baca halaman selanjutnya: Wisata ke pulau terdekat…