Wisata Pasar

Dok. Morocco Plans
Dok. Morocco Plans

Jika kamu mengaku tinggal di sebuah kota, namun tidak mengetahui rasa dan budaya asli dari kota tersebut, maka kamu bisa dibilang hanya penduduk ‘karbitan’ yang apatis.

Mengetahui budaya dan sejarah tempat kita tinggal, itu penting untuk dimiliki agar kamu memiliki penghargaan dan respek yang cukup. Kamu juga bisa memperluas pengetahuan umum dan mengetahui asal-usul dari sebuah daerah atau fenomena besar dalam sejarah.

Jika ingin tahu bagaimana masyarakat sebuah kota benar-benar bekerja dan bersikap, serta melihat bagaimana sebuah daerah mengelola sumber daya yang mereka miliki, pasar adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasar merupakan gambaran kecil sebuah kota, yang menangkap hampir seluruh bagian dari kota.

Jika kamu ingin menjelajahi pasar, sisihkan satu hari penuh! Karena pergi ke pasar adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, sekaligus membutuhkan waktu cukup panjang. Pergunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, juga gunakan sepatu yang nyaman. Oh ya, keamananmu juga penting ya, Hitsssters! Selalu jaga barang bawaanmu dan jangan gunakan perhiasan berlebihan.

Di pagi hari, kamu dapat berkeliling dan melihat bagaimana para penjual menjajakan barangnya dengan semangat. Cuci matamu dengan berbagai barang menarik dan kelilingi seluruh pasar.

Di siang hari, nikmati makan siang di kafe pasar dan tanyakan apa menu spesial yang mereka tawarkan. Sebelum malam, masuklah ke toko yang jarang kamu lihat dalam kehidupan sehari-hari, dan ajaklah penjaga atau pemilik toko untuk mengobrol, sehingga kamu dapat menambah pengetahuan di bidang mereka.

Baca halaman selanjutnya: Keliling dan eksplorasi kota…