Tidak mudik bukan berarti bad mood atau bosan di rumah. Kamu juga bisa memanfaatkan momen libur Lebaran ini dengan kegiatan seru, dan lagi murah-meriah, dengan alternatif pilihan-pilihan berikut ini.

Tak dipungkiri, libur Lebaran jadi salah satu momen yang ditunggu semua orang. Suasana Ramadan yang penuh kesenangan, akhirnya ditutup dengan Lebaran yang penuh suka cita.

Di Indonesia, terdapat sebuah tradisi yang kental terjadi, yakni mudik atau pulang kampung, yang juga menjadi salah satu tujuan liburan utama bagi beberapa orang. Namun, tak jarang ada sebagian orang yang tetap tinggal di kota, ketika libur Lebaran berlangsung.

Ada yang karena memang memilih tinggal, ada yang karena tak memiliki kampung halaman, ada juga yang karena satu dan lain hal, belum berkesempatan untuk pulang kampung. Mudik dan bertemu sanak-saudara memang menyenangkan, namun liburan adalah waktu yang patut kamu manfaatkan dengan baik, meskipun tidak mudik.

Nah, untuk kamu yang tidak mudik, dan ingin memanfaatkan waktu libur Lebaran dengan tidak kalah serunya, berikut Hitsss merangkum enam ide aktivitas liburan yang dapat kamu jalankan tanpa menempuh jarak yang jauh. Yuk, simak!

Piknik seru di taman terbuka

Dok. Annida Online
Dok. Annida

Menikmati udara segar dan matahari di ruang terbuka, sembari menikmati makanan ringan adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Ya, piknik!

Jika tertarik untuk piknik, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset tempat terlebih dahulu. Bisa melalui internet, atau juga rekomendasi beberapa teman. Namun bisa juga kamu langsung datang ke tempat, dan menikmati kejutan yang terjadi.

Coba cari tahu, bisa jadi ada beberapa taman terbuka di kotamu, yang sebenarnya bisa jadi tempat asyik untuk melepas penat. Peralatan yang kamu perlu bawa? Sebuah karpet atau terpal untuk menjadi alas tempatmu duduk, payung untuk melindungimu dari sinar matahari yang terik, atau kacamata hitam dan tabir surya pun bisa.

Makanan dan minuman yang kamu bawa, bisa berupa roti isi, jus segar, hamburger, dan lain lain. Namun jangan terlalu banyak membawa makanan, kamu bisa berakhir dengan tidak menghabiskan makanan tersebut dan membuang makanan. Apabila kamu membawa makanan terlalu manis, juga bisa mengundang serangga mendekatimu.

Piknik seperti ini bisa seru, dan sangat murah kok, Hitsssters! Ajak keluarga atau teman terdekatmu, pilih lokasi dan waktu yang tepat, persiapkan musik yang sesuai (kamu juga bisa membawa alat musik seperti gitar), dan nikmati liburanmu.

Baca halaman selanjutnya: Belanja hal-hal yang kamu butuhkan…