Pada acara Streetwear Market Jakarta 2018 yang belum lama lalu berlangsung, terlihat menyedot antusiasme yang cukup besar dari pengunjung.

Belum lama berlalu, acara Streetwear Market Jakarta 2018 berlangsung, tepatnya pada 27 – 29 Juli di Kuningan City. Ada sekitar 30 tenant yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, beberapa di antaranya seperti Badass Monkey, Crooz, Street Catalog, Limited Grail, True OG dan masih banyak lagi. Dalam acara Streetwear Market Jakarta 2018 ini menampilkan berbagai produk apparel atau pakaian, seperti kaus, jaket serta aksesori.

Di bazar streetwear ini, pengunjung tidak hanya bisa membeli barang-barang dari brand seperti Supreme, Bathing Ape (Bape), Off-White, dan lain sebagainya, tapi juga menikmati diskon yang ditawarkan. Selain itu juga ada raffle, di mana pengunjung bisa membeli undian untuk memenangkan barang-barang tertentu dengan harga retail atau miring.

Produk yang di-raffle dalam acara ini di antaranya adalah Bape X Undefeated ABC College Hoodie yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 1,6 juta. Juga ada raffle Supreme CDG T-shirt yang dapat dibawa pulang dengan membayar Rp 2 juta.

streetwear market

Acara ini diselengarakan oleh Angkasatu Project, event organizer (EO) yang telah berdiri sejak tahun 2016, dan dikenal memiliki fokus pada acara-acara terkait streetwear dan sneaker. Moan Situmorang selaku salah satu owner dari Angkasatu mengatakan bahwa pasar untuk industri streetwear terus meningkat. Streetwear dan sneaker menjadi fenomena yang semakin ramai diperbincangkan orang.

“Dulu ketika kami mulai menjalankan acara untuk pameran streetwear atau sneaker, euforianya tidak seperti sekarang. Hanya kalangan tertentu saja yang datang untuk melihat acara kami. Sekarang ketika kami mengadakan acara seperti ini, sungguh luar biasa sambutannya, karena ternyata minat masyarakat semakin tinggi akan streetwear dan sneaker,” ucap Moan.

Sebelumnya, Angkasatu Project pernah menyelenggarakan acara serupa seperti Sole Fest di Kuningan City tahun 2016, Neo Sneaker Fest di Neo Soho Mall, Central Park tahun 2017, dan juga Sneaker Week tahun 2018 yang berlangsung di Kota Kasablanka, Gandaria City, Ciputra World Surabaya, dan Senayan City. (JU/AR)