Dikenal lewat koleksi desain pakaian yang modern dan classy dengan aksen unik dalam potongannya, desainer mode muda Stella Rissa, berbagi kisah tentang kreativitas dan bisnis di balik brand STELLARISSA.

Nama Stella Rissa boleh dibilang sudah tak asing lagi di industri mode Indonesia. Perempuan kelahiran 14 September 1985, yang namanya kini semakin diperhitungkan di dunia mode Indonesia hingga mancanegara, ini berbagi kisah kesuksesannya di balik brand STELLARISSA miliknya, yang telah ia bangun selama delapan tahun sejak duduk di bangku SMA, kepada Hitsss.

Dituturkan Stella, ia memang memiliki kesenangan terhadap segala bentuk seni sejak kecil, terutama seni mode. Karena baginya, mode adalah bentuk seni yang dapat dikenakan, dan paling terus terang.

Stella terobsesi pada membaca majalah-majalah dan mempelajari ilustrasi mode sejak kecil. Ia akhirnya mulai membuat pakaian sendiri di usia 14 tahun, dan menerima banyak pesanan pakaian custom-made dari teman-teman sekolah menengah atasnya.

Dari sanalah, Stella merasa yakin untuk meneruskan kariernya di jalur industri mode. Kakak perempuan Stella, Luke Winata, menjadi inspirasi terbesarnya. Luke yang merupakan seorang arsitek dan pencinta seni yang kini menetap di New York, sering berbagi cerita tentang dunia seni dan mode di New York.

“Ceritanya telah membuka mata dan memperluas wawasanku, yang tentunya membawa pengaruh besar dan menginspirasiku. She keeps me going!,” tutur Stella, kepada Hitsss.

Terobosan pakaian siap pakai

Stella menuturkan, saat itu, kebanyakan desainer mode Indonesia berfokus pada pakaian custom-made. Maka dari itu, Stella ingin membuat terobosan baru dan membangun merek pakaian ready to wear (siap pakai), yang bisa dipakai oleh perempuan dalam keseharian mereka.

Ia pun meluncurkan brand STELLARISSA pada tahun 2008, dengan koleksinya yang kebanyakan memadukan gaya modis, namun juga tak lupa menyelipkan potongan-potongan klasik, dengan bahan-bahan berkualitas premium.

Target pasar STELLARISSA adalah apa yang ia sebut dengan STELLARWOMAN. Istilah tersebut menggambarkan perempuan abad ke-21, yang mementingkan kenyamanan dalam gaya. “Perempuan mandiri yang berani untuk meraih mimpinya dan menciptakan kehidupan yang mereka inginkan,” kata Stella.

 

Baca halaman selanjutnya: Terobosan membuat pakaian siap pakai…