Startup bidang logistik dan ekspedisi asal Indonesia ini jadi wakil Indonesia di ajang Ideapad 12th World Islamic Economic Forum Foundation (WIEF) 2016, untuk kesempatan dan akses langsung bertemu investor.

Bagaimana mendapatkan dana dari investor? Mungkin pertanyaan itu kerap berkeliaran di kepala para pendiri startup. Sesungguhnya beragam jalan bisa ditempuh. Misalnya, dengan mengikuti sejumlah kompetisi, yang memungkinkan pendiri startup punya akses langsung bertemu investor. Selain berkesempatan meraih prestasi, lebih dikenal, bisa dapat pendanaan juga.

Anterin misalnya, startup bidang logistik dan ekspedisi ini, jadi wakil Indonesia dalam ajang Ideapad 12th World Islamic Economic Forum Foundation (WIEF) 2016. Acara yang rencananya akan digelar pada 2-4 agustus 2016 di Jakarta Convetion Centre (JCC) ini, akan menjadi ajang pitching, atau bertemunya antara startup dengan investor.

Masuknya Anterin ke dalam acara Ideapad ini, juga menjadi salah satu prestasi bagi startup asal Indonesia ini. Anterin sendiri adalah startup yang memberikan layanan logistik, pergudangan dan transportasi, disajikan dalam bentuk aplikasi mobile.

Dok. Anterin
Dok. Anterin

Lewat Anterin, dengan sistem lelang antar mitra, pengguna mendapatkan pilihan harga sesuai yang diinginkan. Selain itu, informasi setiap mitra juga bisa dilihat langsung oleh penggunanya. Sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi lengkap, dan tidak pusing mencari jasa pengiriman untuk memenuhi kebutuhannya.

Dengan adanya ajang semacam ini, memang membuat startup-startup jadi berkesempatan memiliki akses langsung bertemu dengan para investor. Selain Anterin dari Indonesia, peserta lainnya adalah Upstart dari Filipina, Sireino dari Austria, Sochas dari Singapura, dan Mynumer dari Kazakhtan.

Ajang ini juga menghadirkan juri-juri yang menjadi pakar di bidangnya, seperti Victor Chua, selaku Investment Director dari Gobi Partner China, dan Eddy Lee, selaku Founder dan Managing Partner dari Coffee Ventures-Singapura.

Sedangkan juri dari Indonesia, ada Shinta Bubu, selaku Founder Bubu.com sekaligus Managing Partner Nusantara Ventures, dan dari Malaysia, ada Sam Shalfie, selaku CEO Pitch In, dengan Kyrie Andreou, Co-Founder dan Director Ata Plus, dan Jim Digby, selaku Founder Global Startup Awards dari Denmark. (AP/DI)