Setelah sebelumnya menyediakan kursus online bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang, Squline, platform kursus online belajar bahasa kini meluncurkan kursus bahasa Indonesia online. Program ini diperkenalkan di ajang South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas pada bulan Maret lalu.

Hal ini lebih dikarenakan cepatnya pergerakan pasar global yang mengarah ke Indonesia, sehingga bahasa Indonesia punya potensi lebih untuk tidak hanya dikenal tapi juga dipelajari oleh warga negara asing, seperti investor atau mereka yang ingin berbisnis di Indonesia.

“Para pelaku industri kreatif dan teknologi yang ingin melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia perlu untuk mengenal budaya bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia terlebih dahulu. Dengan begitu, langkah-langkah untuk menentukan keputusan bisnis yang tepat akan lebih mudah diambil,” ujar Tomy Yunus CEO Squline.

Untuk sistem kursusnya sendiri, disediakan jadwal yang fleksibel. Kelas dapat diakses melalui metode belajar one on one live video call bersama pengajar. Caranya dengan mengunduh aplikasi Squline dan melakukan registrasi kemudian pesan kelas online sesuai dengan jadwal yang diinginkan.

Sejak tahun 2013 Squline telah memiliki lebih dari 3000 siswa di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah.

Foto: dok. Squline