Ideabox telah memilih lima startup terbaik, yang telah mengikuti bootcamp selama 48 jam, untuk dapat mengikuti program akselerator Ideabox batch 3, Minggu (18/10) lalu. Program akselerator ini akan dimulai bulan November 2015 mendatang di Jakarta.

“Melalui Ideabox dan Dana Ventura Indosat-Softbank, kami ingin mendorong semangat para startup untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan mereka. Harapannya, Indonesia tidak hanya menjadi pengguna aplikasi, tapi juga pembuat aplikasi yang digunakan secara mendunia,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Di bawah ini adalah lima startup yang berkesempatan memperoleh modal awal sampai dengan 50 ribu dolar Amerika dan empat bulan program dengan fasilitas khusus, bimbingan penuh, kurikulum terstruktur, dan akses ke salah satu jaringan advisor lokal maupun internasional di Indonesia.

Sociabuzz.com

Sebuah influencer marketing platform yang dapat digunakan untuk membantu pengiklan mencapai tujuan pemasaran mereka. Media sosial ini telah memiliki beberapa klien ternama, seperti OLX, Honda, Tango, Esia, Bajaj, Air Asia, Oppo, Wardah, dan masih banyak lagi. Sociabuzz menghubungkan brand atau agensi atau bisnis dengan ribuan buzzer media sosial.

Lakuin.com

Platform yang menghubungkan pelaku ecommerce dengan kios-kios di luar Jabodetabek. Selama ini, infrastruktur beberapa daerah menjadi kendala hubungan keduanya. Lakuin juga membantu penjualan atau pembelian barang bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit.

Ripple.co.id

Ripple adalah sebuah sistem Real-Time Gross Settlement (RTGS) yang memungkinkan pengguna melakukan penukaran, dan pengiriman berbagai mata uang dunia secara real-time. Pengguna dapat membuat dan mengirimkan tagihan terperinci dengan cepat, serta dapat disesuaikan dengan template dan logo yang dimiliki.

Dheket.com

Sebuah direktori bisnis yang dapat memberikan informasi bisnis atau servis yang berada di sekitar kita. Siapapun dapat mencari lokasi bisnis atau servis yg dituju dengan fitur geo-connectivity. Dheket juga memiliki layanan built-in navigasi yang dapat mengarahkan pengguna ke alamat yang dituju.

Karental.id

Online platform Karental memudahkan pengguna dalam menemukan perusahaan penyewaan mobil dengan harga dan pelayanan terbaik, sesuai dengan lokasi pengguna, mulai dari Jakarta hingga Bali. Layanan ini dapat digunakan non stop 24 jam setiap harinya, sehingga tidak perlu menanti jam buka perusahaan rental mobil tersebut.

Ideabox Bootcamp dengan 25 top startup. (Dok. Ideabox)
Ideabox Bootcamp dengan 25 top startup. (Dok. Ideabox)

“Program akselerasi Ideabox telah menjadi bagian penting dari ekosistem teknologi startup. Melalui program ini, kami membangun startup lebih baik, lebih kuat dan berkualitas untuk pendanaan tingkat lanjut. Kami menggabungkan kurikulum dengan  bimbingan mentor dan dukungan komersial dari mitra-mitra kami untuk membantu startup berkembang,” demikian disampaikan oleh Andy Zain, Managing Partner Mountain Kejora Ventures. (KA)