Android menjadi salah satu platform smartphone yang paling berkembang. Kendati demikian problema Android lemot alias lamban kini banyak dirasakan. Berikut 10 penyebabnya.

Banyak sekali orang yang mengeluh lantaran ponsel Android mereka menjadi lamban alias lemot. Apalagi jika saat sedang dibutuhkan ponsel kita mendadak lemot, rasa kesal dan jengkel akan muncul. Pasalnya, ponsel sudah menjadi sangat penting untuk kita, dan rasanya tak bisa lepas sehari pun dengan ponsel.

Berikut ini Hitsss  mengulas penyebab umum yang sering diabaikan sehingga membuat performa ponsel Android menjadi lambat.

1. Spesifikasi Android

AndroidSettings
AndroidSettings

Spesifikasi ponsel kamu yang tidak terlalu bagus merupakan salah satu masalahnya, misalnya memori internal dan RAM (Random Access Memory) yang kecil atau CPU sebagai mesin pacu Android tidak memiliki kapasitas  besar untuk mendukung aplikasi yang kamu install.

2. Aplikasi

AplikasiAndroid
AplikasiAndroid

Kamu terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang sudah kamu buka terlebih dulu ketika menjalankan aplikasi lain.

Ini akan menurunkan peforma kecepatan RAM, karena itu sangat dianjurkan agar kamu tidak menjalankan aplikasi secara bersama-sama seperti halnya memutar lagu sambil browsing atau bermain game.

Baca halaman selanjutnya : Memory Internal…