Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad (Bulutangkis)

via asiangames2018.id

Pasangan yang sering dijagokan dalam olahraga bulutangkis ini akan kembali berlaga untuk kedua kalinya membela Indonesia di Asian Games. Di ajang Asian Games 2014 pasangan Owi-Butet ini berhasil membawa medali perak. Semoga tahun ini Owi-Butet bisa membawa pulang medali emas, ya!

Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

eko
via Instagram @ekopower62

Atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018 juga ada dari cabang angkat besi, yakni  Eko Yuli Irawan. Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai the best lifter pada turnamen angkat besi dunia di Praha, Republik Ceko tahun 2007.  Pada Olimpiade London 2012, Eko juga berhasil menyumbang medali perunggu di kelas 62 kg untuk Indonesia.

Iqbal Candra Pratama (Pencak Silat)

Pencak silat juga menjadi salah cabang olahraga yang diharapkan dengan membawa hasil terbaik. Adalah Iqbal Chandra Pratama, atlet pencak silat asal Kalimantan yang menjadi atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018.

Lindswell Kwok dan Felda Elvira Santoso (Wushu)
wushu
via Instagram @felda_elvira

Lindswell Kwok, atlet asal Medan yang pernah memperoleh  dua medali emas di nomor Taolu Taijijian dan Taolu Taijiquan pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta merupakan salah satu atlet yang diandalkan di ajang Asian Games 2018.

Sementara Felda Elvira Santoso merupakan peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, awal Oktober lalu.  Sebelumnya Felda juga telah memperoleh medali emas di SEA Games 2017 dari cabang wushu nomor Dau Shu.

Seluruh rakyat Indonesia pastinya menaruh harapan lebih pada seluruh atlet yang mewakili Indonesia dan berlaga di ajang Asian Games. Tidak hanya kepada atlet andalan, kita juga harus mendukung semua atlet yang berjuang mengharumkan nama negara Indonesia. Semoga posisi Indonesia bisa menjadi yang teratas di ajang olahraga ini. Kalau kamu, Hitsssters, siapa atlet favorit kamu di ajang Asian Games 2018 ini? (AR)