Untuk ajang Asian Games 2018, Indonesia punya banyak atlet andalan yang diharapkan bisa membawa pulang medali emas.

Asian Games 2018 merupakan ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia yang membuat seluruh atlet Asia mempersiapkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama negara. Indonesia selain menjadi peserta Asian Games ke-18 juga menjadi tuan rumah ajang empat tahunan ini. Acara ini diselenggarakan pada 18 Agustus –  2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Sejak Asian Games pertama tahun 1951, Indonesia selalu menjadi langganan membawa pulang medali. Bulutangkis, merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak mendulang medali emas. Total 26 medali emas diraih sejauh Asian Games terakhir yakni 2014 lalu. Ricky Subagja-Rexy Mainaky, Taufik Hidayat, Hendra Setiawan-Markis Kido merupakan legenda bulutangkis Indonesia yang berjasa menyumbang medali emas pada ajang Asian Games.

Indonesia tentu diharapkan dapat memenuhi target yang diinginkan, yaitu masuk 10 besar dengan perolehan medali sekitar 20 emas. Diperkirakan ada 15 cabang olahraga yang memiliki potensi meraih medali emas yakni panahan, bulutangkis, atletik, boling, bridge, kano/rowing, sepeda, jetski, karate, paragliding, pencak silat, sport climbing, taekwondo, angkat besi, dan wushu. Selain cabang olahraga tersebut, tim merah putih juga optimis dapat memberikan hasil gemilang di cabang olahraga lainnya.

Ingin tahu siapa saja atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018? Simak ulasan berikut ini HItsssters, siapa tahu ada atlet favorit kamu di sini.

Next: Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad (Bulutangkis)