Tren belanja meningkat di akhir tahun 2018

Dok. Adiyasa Prahenda
Dok. Adiyasa Prahenda

Berdasarkan riset Facebook dan Shopee mengenai tren belanja online. Mayoritas peminat belanja di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, khususnya pengguna smartphone, Saat event single day atau 11.11 akan terjadi peningkatan pengguna. Di satu sisi, ini menjadi momen untuk berbelanja di akhir tahun.

Karena di saat tanggal 11 November saja,  Tercatat kenaikan konversi 1,3 kali lebih banyak ketimbang hari dan tanggal yang sama di bulan sebelumnya. Lantas, kenaikan konversi ini semakin meningkatkan semangat Shopee. Apalagi  pertumbuhan pengguna smartphone pun mendadak tumbuh hingga 76%. Dimana, ada 1 dari 5 pengguana smartphone di Indonesia memanfaatkan tanggal 11.11 tersebut.

“Semakin banyak pengguna di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, termasuk Indonesia, memanfaatkan momen Single’s Day sebagai waktu penting untuk berbelanja online. SHopee telah menjadikan platform terdepan untuk hal ini dimana tahun ini merupakan tahun ketiga kami mengadakan festival belanja online 11.11 dan merupakan yang terbesar diantara sebelumnya. Kami pun telah melakukan optimalisasi performa platform dan melakukan berbagai perbaikan pada situs kami. Guna mempersiapkan Shopee 11.11 Big Sale,” ujar Chris Feng, CEO Shopee.

Baca halaman selanjutnya : Akan bawa beragam tema dan permainan baru di Shopee 11.11