Melanjutkan kesuksesan film Filosofi Kopi pada tahun 2015 lalu, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, telah siap membuat sekuelnya, Filosofi Kopi: Ben & Jody. Film yang diproduksi di bawah bendera Visinema Pictures tersebut, nantinya masih melibatkan aktor Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody.

Namun ada yang berbeda dalam produksi Ben & Jody kali ini, sebab rumah produksi yang digawangi oleh pasangan suami istri Angga dan Anggia Kharisma tersebut menggelar sayembara dalam penulisan skenarionya. Dalam konferensi pers yang diadakan di Kafe Filosofi Kopi (19/02/2016), Visinema Pictures mengajak segenap masyarakat Indonesia, khususnya pencinta film layar lebar, untuk ikut menentukan jalan cerita film tersebut.

Walaupun skenario dibuat dengan konsep ‘User Generated Movie’, Dewi ‘Dee’ Lestari akan tetap dilibatkan proses pemilihan dan penyusunan cerita. Ini merupakan kesempatan terbuka bagi para penulis berbakat, yang tidak terjamah oleh industri film, untuk menunjukkan bakat terpendam mereka.

Anggia, yang juga bertindak selaku produser Ben & Jody, menjelaskan tata cara kontes menulis skenario ini, serta penghargaan yang akan diperoleh penulis terpilih. “Ide kamu dapat di-submit melalui situs resmi Filosofi Kopi. Cerita yang terpilih akan diangkat ke dalam film. Penulis akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 10 juta,” katanya.

Baca halaman selanjutnya: Anggia menambahkan…