Membaca buku puisi tidak hanya bisa menambah ide dan kreativitas, tapi bisa membuat kamu lebih memahami emosi diri.

Berbeda dengan novel fiksi, buku puisi berisi kumpulan sajak pendek yang bisa kamu baca berulang dan memaknainya sesuai dengan perasaan dan pengalaman yang pernah atau sedang kamu alami. Puisi bisa mengekspresikan berbagai perasaan, mulai dari perasaan yang berbunga-bunga ketika sedang jatuh cinta, hingga kesedihan akibat patah hati.

Kamu bisa membaca buku puisi saat bersantai di rumah untuk lebih mendalami perasaan yang kamu rasakan. Atau kamu juga bisa membaca buku puisi ketika dalam perjalanan agar tidak bosan di jalan. Berikut ini Hitsss rekomendasikan 5 buku puisi yang menarik untuk kamu baca saat waktu luang.

1. I Wrote This For You: 2007 – 2017 (2017) – Iain. S Thomas

via goodreads.com
via goodreads.com

Tidak hanya berisi puisi, I Wrote This For You juga menampilkan karya fotografi dari fotografer Jon Ellis. Foto-foto itu membuat sajak dan puisi yang ditulis sang penyair menjadi lebih hidup.

Jon Ellis mengirimkan foto yang ia potret ketika ia  berkeliling dunia kepada penulis. Iain. S Thomas lalu membuat puisi tentang cinta dan kehidupan yang terinspirasi dari hasil foto sang fotografer.

Kamu akan bisa merasa sangat related dengan puisinya yang mudah dimengerti. Gaya penulisan buku ini romantis dan terkesan ditulis khusus untuk kamu seorang. Coba saja lihat salah satu isi puisinya ini:

“The Tree In A Forest”

And if you’re alone, I hope you know that I’m alone too. So I believe we will be friends.

 

P.S. You are beautiful and loved by the universe that made you, with every atom and star moving in perfect alignment to make you, you. 

Next: Soft Thorns (2017)