Hitsss Festival 2018 telah sukses digelar! Beragam acara telah berhasil menghibur dan menginspirasi pengunjung selama tiga hari di Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta.

Mengangkat tema “Creativity as a Currency”, Hitsss Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Hitsss.com bekerjasama dengan Central Park mall dan Neo Soho mall, selama tiga hari berturut-turut dari mulai 7 hingga 9 September 2018 bertempat di Tribeca Park dan Neo Soho, menampilkan beragam kegiatan, mulai dari rangkaian bincang-bincang, workshop, pameran seni instalasi dan live art, hingga Hitsss Talks serta Hitsss Creative Awards 2018, yang dikemas inspirasional dan menyenangkan untuk kalangan muda dan publik secara umum.

Pengunjung juga terhibur dengan pertunjukan dance dan street style performances, fashion show, dan pesta kembang api. Terdapat juga bazar kreatif di Tribeca Park yang diisi oleh 30 tenant, yang terdiri dari booth-booth yang menawarkan produk terkini dari bidang fashion dan kuliner.

Untuk kamu yang tidak sempat hadir di acara ini, kami merangkum kemeriahan Hitsss Festival 2018. Simak ulasan lengkapnya, Hitsssters!

Merayakan seni dan kreativitas: live art, pameran seni instalasi dan workshop doodle art

IKJ1

Di Tribeca Park, selama tiga hari berturut-turut, kelompok seniman dari Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) melakukan live art atau atraksi melukis di kanvas yang bisa disaksikan para pengunjung. Dalam tiga hari, mereka menghasilkan tiga karya berbeda, dan pengunjung berkesempatan menyaksikan dan mengalami langsung proses live drawing mural. Para seniman yang terlibat di antaranya Edy Prasetyo, Rhema Ophelia, Lia Laveena, Muhammad Khrisna Dwi Putra, Demas Fajar Ariya, dan Emirzha Fikri Mulyono.

Dok, Adiyasa Prahenda/ hitsss.com
Foto: Adiyasa Prahenda/Hitsss.com

Selain live art di Tribeca Park, untuk merayakan seni dan kreativitas, turut digelar pula art workshop “Tauzia Hotels Doodle Workshop & Competition with Wacom: New Tricks for Drawing Doodle Art” di Neo Hype, Neo Soho, pada tanggal 8 September 2018. Dalam workshop ini, para peserta dengan antusias belajar langsung membuat doodle art dari ahlinya, yakni komikus, ilustrator dan seniman mural Shane Tortilla. Pengunjung juga bisa melihat pameran seni instalasi di Neo Soho, dari seniman Argya Dhyaksa yang dipersembahkan atas nama Rachel Gallery.

rachel gallery
Seni instalasi dari Rachel Gallery (Foto: Adiyasa Prahenda/Hitsss.com)

Sambil berjalan-jalan mengikuti workshop, bincang-bincang, ataupun melongok karya seni, para pengunjung juga pastinya bisa singgah di bazar kreatif, untuk sekadar cuci mata atau berbelanja sepatu atau pakaian trendy, serta makanan dan minuman untuk menghilangkan lapar dan dahaga. Booth-booth yang berpartisipasi di antaranya: Cotton Ink, Dreambirds Artwear, Necessity, KxStart, Lenneth Kicks, Jack & Joh Kitchen, NgeWrap, Yobe Cheese Tea, Chriscof, Sugashi, Fat Milo, Kopipok, Cincau San, Fakultas Kopi, Abi Kebab, dan masih banyak lagi lainnya.

Next: Inspirasi dari serangkaian bincang-bincang Hitsss Festival 2018