Ramadhan Jazz Festival kembali digelar untuk keenam kalinya, menghadirkan line-up menarik dengan konsep ‘Jazz Islami’. Seperti apa keseruannya?

Pelataran Masjid Cut Meutia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu, begitu padat pengunjung, khususnya oleh kalangan anak muda. Tak heran, sebab dua hari itu, tepatnya 17-18 Juni 2016, tengah digelar Ramadhan Jazz Festival 2016, yang memang rutin dihelat setiap bulan puasa.

Adalah Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma), bekerja sama dengan WartaJazz, yang menggelar acara tersebut. Bertema “Harmony in Culture of Islam”, acara ini diadakan sebagai sarana syiar atau dakwah, khususnya untuk para remaja muslim. Tujuannya, untuk meningkatkan kecintaan pada agama Islam, sekaligus memperkuat jalinan tali silaturahmi lewat media musik.

Hitsss yang turut hadir di acara, tentunya tak ketinggalan menikmati sajian musik dari para idola, yakni sejumlah musisi jazz dalam negeri dari berbeda generasi. Lalu bagaimana jalannya keseruan acara?

Acara musik yang dimulai setelah solat Tarawih, hingga lepas tengah malam ini, pada hari pertama, menampilkan Idang Rasjidi Quintet. Dengan latar biru dan tatanan lampu bersih, permainan piano Idang Rasjidi membius penonton, untuk menikmati musik lebih dalam.

Baca halaman selanjutnya: Selanjutnya, Dira Sugandi tampil menguasai panggung…