Ralali6

Marketplace online B2B Ralali.com memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan cara berbeda, yaitu dengan menghadirkan program bernama Harbignas (Hari Belanja Item Grosir Nasional), berlangsung sejak 11-11 (11 November) hingga 12-12 (12 Desember mendatang.

Masih mengangkat dan memberdayakan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang memang menjadi visi misi Ralali sejak awal pendirian di tahun 2013, lewat Harbignas, Ralali ingin memfasilitasi UMKM yang ingin menambah stok penjualan, juga mereka yang ingin memulai berbisnis lewat kampanye #BisnisItuMudah.

Ralali sendiri berbeda dibandingkan dengan ecommernce atau marketplace kebanyakan, yang mana Ralali menjual barang yang bisa dibeli dalam jumlah banyak atau dikenal dengan grosir. Sebab tak selalu ecommerce itu berhubungan dengan B2C (Business to Consumer) atau C2C (Consumer to Consumer), namun hubungan B2B (Business to Business) pun bisa menjadi solusi.

Joseph Aditya, Founder & CEO Ralali, mengatakan ingin mengenalkan Ralali lebih jauh ke masyarakat, terutama para pelaku UMKM yang masih belum tahu di mana mendapatkan barang atau bahan untuk mereka berbisnis, karena Ralali memiliki fitur #BIG, yakni sistem mudah pencarian barang, yang kini telah terbagi menjadi lima kategori. “Kami berdedikasi buat promo bagi UMKM agar semakin mudah dalam berbelanja dan memulai usaha, dan karena #BisnisituMudah demi membantu UMKM membangun bisnis,” ujar Joseph.

Transaksi UMKM Ditargetkan Meningkat

Sebagai marketplace yang berfokus pada UMKM, Ralali ingin adanya peningkatan transaksi dari segi B2B. Untuk itu, Joseph sendiri berharap dengan Harbignas bisa menjadi pilihan para UMKM untuk berbelanja terkait bisnis mereka, sebab terdapat banyak promo menarik, dari mulai hadiah ponsel, motor, hingga modal usaha ratusan juta. (AP)