Dewaweb perusahaan penyedia jasa cloud hosting pertama di Indonesia resmi berkolaborasi dengan Coworking Space Greenhouse membantu startup melewati masa kritis di tahap awal pengembangan bisnis. Yuk simak ulasannya.

Provider hosting PT Dewaweb resmi berkolaborasi dengan Coworking Space Greenhouse untuk membantu startup melewati masa kritis di tahap awal pengembangan bisnis, pada 31 Januari 2018. Dewaweb akan menyediakan layanan domain, cloud hosting dan cloud server bagi setiap anggota Greenhouse Multivision Tower.

Selain itu, Dewaweb juga menyediakan layanan keamanan canggih untuk website dan data-data server seperti KernelCare, Immunify360, SiteLock, dan Symantec SSL. Dengan bantuan tim teknis yang berpengalaman sejak 2001, Dewaweb juga membantu pengelolaan sekaligus pengawasan 24 jam bagi server yang dijalankan. Tak hanya di bidang infrastruktur bisnis, Dewaweb juga memberikan bantuan dalam bentuk: konsultasi keamanan jaringan; digital marketing; mengadakan workshop di Greenhouse untuk pengembangan bisnis setiap anggotanya.

Berdasarkan laporan Cushman Wakefield, permintaan co-working space di Asia Tenggara 2017 lalu, mengalami peningkatan hingga 15%. Terlihat kebutuhan startup, UKM, dan korporasi untuk mendapat tempat berinovasi sekaligus berkolaborasi semakin meningkat. Greenhouse hadir sebagai co-working space pertama di Asia Tenggara yang terletak di penthouse dengan desain ramah lingkungan yang berestetika.

“Greenhouse punya komitmen yang kuat dalam pengembangan komunitasnya. Saat ini sangat susah bagi bisnis rintisan untuk melakukan pengembangannya mulai dari mencari pendanaan hingga mengadakan kerjasama. Greenhouse dengan kegiatan serta acara rutin yang diadakan, bisa menolong mereka mengatasi kendala itu. Tampilan lanskap kota Jakarta yang memukau dan nuansa asri dari tanaman hidup di sini juga mampu memunculkan ide-ide brilian bagi bisnis mereka,” tambah General Manager Greenhouse, Viktor Kyosev.

Data statistik yang dikemukakan Forbes menyatakan 80% pebisnis gagal di bulan ke-18 pengembangan bisnisnya, bahkan data lain dari USA Today menyatakan hanya 1 dari 5 bisnis yang mampu bertahan di tahun pertama pengembangannya.

“Dewaweb sejauh ini telah banyak dipercaya startup sebagai provider hosting unggulan dari Indonesia. Dengan teknologi termutakhir Cloud, Dewaweb juga merupakan provider hosting pertama di Indonesia yang bersertifikat kualitas secara internasional. Dewaweb menjamin keamanan, kecepatan dan keandalannya agar bisnis bisa berjalan baik dan para pebisnis meraih kesuksesan secara online,” jelas CEO Dewaweb, Edy Budiman. (SP/NH)