Resmi Beli Rafale, Kemenhan Akuisisi 42 Pesawat Tempur Asal Perancis

Resmi Beli Rafale, Kemenhan Akuisisi 42 Pesawat Tempur Asal Perancis

Baru-baru ini Menteri Pertahanan Prabowo telah kedatangan tamu dari Perancis. Kedatangan Perancis bukan tanpa sebab, ini berkat kerjasama kedua negara yang membahas erat akan peremajaan alutsista. Pesawat tempur adalah salah satu alat utama sistem persenjataan yang penting.

Ini berkaitan dengan alat tempur yang berfungsi menjaga kedaulatan negara akan ancaman dari negara lain. Perancis yang diwakili oleh Menteri pertahanannya, yakni H.E Mrs. Florence Parly berkunjung untuk menemui Menteri Pertahanan Prabowo. Hal ini terkait dengan akuisisi pesawat tempur Dassault Rafale yang akan dibeli Indonesia dengan jumlah 42 unit.

Persenjataan Pesawat Tempur Rafale

Eric Trappier meyakini bahwa Rafale mampu untuk secara penuh menjaga pertahanan Republik Indonesia dari serangan musuh. Ini karena pesawat jet tempur tersebut sudah dibekali dengan persenjataan super canggih. Senjata yang ada di pesawat Rafale antara lain meliputi MICA, Rudal udara ASRAAM, ALARM, rudal darat Apache serta masih banyak lagi.

Sensor Radar Rafale

Pesawat tempur Rafale dibekali dengan sensor radar yang canggih. Pada bagian pesawat sudah dilengkapi dengan sistem Front Sector Optronic yang sudah terintegrasi dari badan pesawat. Sistem ini berfungsi terhadap gelombang sensor yang bertugas untuk mengganggu unit radar dari pesawat lainnya.

Adanya sistem ini akan membuat Rafale mampu untuk bersinggungan antar pesawat lain yang hendak menyerang. Sistem pengecoh biasanya akan digunakan ketika pesawat memulai untuk adu combat.

“Jet Tempur adalah pesawat yang mampu menjaga kedaulatan negara. Rafale hadir untuk mengisi squadron jet tempur Indonesia. Dassault Aviaton merasa terhormat karena Indonesia telah memilih Rafale untuk turut serta melindungi serta menjaga wilayah Indonesia yang amat luas. Terima kasih untuk Indonesia yang diwakili oleh Menteri pertahanan Prabowo Subianto telah memilih Dassault Aviaton sebagai mitra pertahanan penting”.

Hadirnya rafale tentu akan menambah pesawat jet baru bagi Indonesia. Pertahanan diharapkan semakin kokoh dan kuat serta siap dari segala ancaman yang ada. Ini memungkinkan Indonesia untuk kembali menjadi negara dengan kekuatan militer yang disegani di Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.