Razia Vaksin COVID di Simpang Gadog, Warga Belum Vaksinasi Langsung Disuntik


Bogor

Polisi menggelar razia terhadap warga yang belum divaksin Corona atau COVID-19 di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Pengendara yang melanggar aturan lalu lintas akan diperiksa riwayat vaksinasinya.

“Satlantas Polres Bogor mengadakan gerai vaksin penindakan di tempat. Jadi bagi masyarakat yang saat ini kedapatan melakukan pelanggaran, kami belum melakukan penindakan tilang. Kami memeriksa vaksinnya dan mengimbau untuk segera divaksin. Baik vaksin satu, dua, maupun booster di Simpang Gadog,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Sabtu (12/3/2022).

Pantauan detikcom di lokasi, petugas tampak memberhentikan sejumlah pengendara. Petugas memeriksa riwayat vaksinasi pengendara.

Pengendara yang belum divaksin lengkap diminta mengisi data diri. Kemudian diminta mengantre untuk diperiksa apakah bisa divaksin atau tidak. Pengendara yang lolos pemeriksaan kemudian disuntik vaksin Corona oleh tenaga kesehatan yang sudah disiagakan di lokasi.

“Pengecualian sesuai pandangan dokter tentu kita akan kecualikan,” ujarnya.

Selain itu, polisi memutar balik kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak yang pelatnya tak sesuai aturan ganjil genap hari ini. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

“Kondisi lalu lintas sendiri pagi ini terpantau ramai lancar. Yang turun dari Cianjur pagi ini ada antrean panjang. Kalau dari Jakarta menuju Puncak ada antrean karena imbas ada pemeriksaan di Simpang Gadog,” kata Dicky.

Lihat juga Video: Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak di Yogyakarta

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.