Polisi Akan Panggil Mawar AFI Terkait Laporan Pengacara Eks Suami


Jakarta

Polres Metro Depok menyelidiki laporan pihak pengacara Steno Ricardo terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap Mawar ‘AFI’. Polisi akan meminta keterangan Mawar ‘AFI’ setelah pemeriksaan saksi-saksi selesai.

“Sementara masih pemeriksaan saksi-saksi, terutama dari pihak yang melaporkan yakni eks suami dalam hal ini pengacaranya. Kemudian dari pihak lain yang mendukung kalau memang pernyataan Mawar diduga pencemaran nama baik, setelah itu baru kita panggil Mawarnya,” kata Kasatreskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, Senin (7/3/2022).

Nantinya, polisi akan meminta keterangan saksi ahli. Dikatakan Yogen, polisi telah menggelar langkah internal terkait kasus yang menjerat Mawar ‘AFI’.

“Kita sudah gelar internal terkait langkah apa yang kita lakukan, selanjutnya nanti keterangan saksi ahli. Itulah yang menjadi kunci, baru nanti kita panggil Mawar dan ahli yang memang menyatakan apakah itu unsur pencemaran nama baik atau tidak,” paparnya.

Yogen menyebut rata-rata kasus pencemaran nama baik diserahkan ke Polres setempat, di lokasi kejadian perkara berada.

“Memang rata-rata kasus artis ini awal laporannya di Polda. Namun, Polda melihat bobot dari kasus tersebut. Kemudian apabila bisa, diserahkan ke Polres yang ada TKP-nya. Nah, kebetulan beberapa kasus terkait pencemaran nama baik, penipuan yang kerugiannya tidak terlalu besar dilimpahkan ke Polres Depok,” imbuhnya.

Sebelumnya, Mawar ‘AFI’ dilaporkan ke Polres Depok pada 24 Februari 2022. Tim pengacara Steno Ricardo dalam hal ini sebagai pelapor ditulis dengan nama Bimo Suryo Hardjanto.

Ibu tiga anak itu dituding telah melakukan pencemaran nama baik setelah menyebut pengacara Steno mengarang bukti perselingkuhan, termasuk menuduh korban telah membuat surat putusan cerai sepihak serta memaksa korban menandatangani surat pernyataan selingkuh dan menyebarkan berita itu ke media elektronik.

Lihat juga video ‘Polemik Mawar AFI dan Mantan Suami yang Kian Memanas’:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)

Leave a Reply

Your email address will not be published.