Perbaiki Tower BTS, 8 Karyawan PTT di Papua Tewas Ditembak KKB


Jakarta

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak hingga tewas delapan orang karyawan Palaparing Timur Telematika (PTT) di Kabupaten Puncak, Papua. Para korban diserang KKB saat memperbaiki tower base transceiver station (BTS) 3 Telkomsel.

“Akibat dari penyerangan tersebut, delapan orang karyawan PTT meninggal dunia,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga seperti dilansir detikSulsel, Kamis (3/3/2022).

Para korban sedang memperbaiki tower BTS di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada Rabu (2/3) sekitar pukul 13.00 WIT. Para korban tiba-tiba diserang oleh KKB, yang mengakibatkan delapan karyawan PTT meninggal dunia.

Informasi penyerangan oleh KKB di Papua tersebut dilaporkan oleh salah satu rekan korban yang selamat bernama Ali. Ali dan rekan-rekanya yang tewas kini masih menunggu dievakuasi dari lokasi.

Pelaku penyerangan awalnya diidentifikasi sebagai orang tak dikenal (OTK). Hingga akhirnya diketahui para korban diserang oleh KKB Papua.

“Saat ini NS, karyawan PTT yang selamat, masih berada di TKP tower base transceiver station (BTS) 3 Telkomsel bersama rekan-rekannya yang meninggal dunia,” kata Aqsha.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rfs/imk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.