Pemilik Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Nyebur ke Kali di Bekasi


Bekasi

Sebuah mobil tercebur ke kali di Jalan Rudal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kecelakaan ini terjadi karena rem tangan mobil tak aktif saat pemilik menyalakan mobil.

Kejadian yang diketahui pada Rabu (2/3/2022) pukul 16.00 WIB. Tim Rescue Peleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, mengatakan pemilik mobil hendak menyalakan mobil. Namun si pemilik tidak mengetahui bahwa mobilnya sudah masuk gigi 1.

“Kronologinya, posisi mobil diparkir di depan rumah menghadap kali dan dinyalakan dari luar, dan posisi persneling masuk gigi 1,” ujar Eko Uban ketika dihubungi detikcom pada Kamis (3/3/2022).

Eko menyebut pengemudi tidak mengetahui bahwa rem tangan mobilnya tidak aktif. Pengemudi disebut tidak berada di dalam mobil saat menyalakan mobil tersebut.

“Pada saat menyalakan dari luar mobil, tidak di posisi dalam (mobil), dikira posisi persneling atau gigi tidak masuk dan posisi rem tangan (sudah ditarik),” ucapnya.

Damkar Kota Bekasi berhasil mengevakuasi mobil pada pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil mengalami rusak ringan.

Simak juga ‘Saat Truk Boks Terjun ke Jurang di Purwakarta!’:

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published.