Massa PA 212 Mulai Merapat ke Kemenag Demo Menag Yaqut


Jakarta

Massa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 mulai berdatangan ke depan gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat. Mereka bakal menggelar demo menuntut Menag Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (4/3/2022) pukul 13.15 WIB, tampak massa aksi mulai berdatangan. Sebagian dari massa yang datang tampak membawa beberapa atribut pelengkap aksi, di antaranya spanduk yang dipasang di mobil komando bertuliskan ‘Copot dan Proses Hukum Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas’.

Sementara itu, beberapa kendaraan taktis (rantis) polisi terparkir di dalam kantor Kemenag. Terlihat juga kawat berduri yang sudah disiagakan dan kepolisian pun tampak berjaga.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Lapangan Banteng masih terpantau ramai lancar. Belum terlihat adanya penutupan jalan di sana.

Diberitakan sebelumnya, PA 212 akan melakukan demo besok di Kemenag. Mereka akan mendesak Menag Yaqut Cholil Qoumas mundur.

Dalam poster yang dibagikan Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif, aksi tersebut bakal dilaksanakan di kantor Kemenag pada Jumat (4/3). Ada sejumlah tuntutan yang tertera dalam poster digital itu. Berikut di antaranya:

1. Penjarakan penoda agama
2. Mundur dari Menag
3. Bertaubatlah

Slamet menjelaskan aksi ini terkait pernyataan Menag beberapa waktu lalu mengenai suara gonggongan anjing saat berbicara tentang aturan speaker masjid dan musala.

“Ya,” kata Slamet membenarkan soal maksud aksi tersebut, Rabu (2/3).

Simak Video: PA 212 Demo di Kemenag, Polisi Kerahkan 2.756 Personel

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.