‘Koboi’ Pondok Indah Sempat Siram Teh ke Kuli Sebelum Todongkan Pistol


Jakarta

Seorang pria berinisial RPB (54), beraksi bak koboi lantaran menodongkan pistol ke arah kuli bangunan di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi menyebut RPB menyiram korban dengan air teh sebelum menodongkan pistol.

“Melihat korban di situ ada gelas teh berisi air disiram ke muka korban. Tidak hanya sampai di situ, tersangka juga menodongkan senjata airsoft gun berjenis glock 17 warna hitam,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat konferensi pers, Selasa (15/2/2022).

Zulpan menerangkan, kala itu RPB dan korban, yang berinisial SES, sempat terlibat cekcok. Pasalnya, RPB mengeluhkan suara berisik dari kegiatan SES, namun tidak diindahkan.

“Tidak diindahkan, menurut pengakuan tersangka korban tetap bekerja. Kemudian diingatkan untuk kedua kali namun tidak diindahkan juga,” terang Zulpan.

Koboi Jadi Tersangka

RPB kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Akibat perbuatannya, RPB dijerat dengan Pasal 335 KUHAP tentang Ancaman dan Perbuatan Tidak Menyenangkan dengan ancaman pidana paling lama 1 tahun penjara.

“Serta hari ini yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka,” kata Zulpan.

Alasan Koboi Todongkan Pistol ke Kuli

Diketahui, RPB menodongkan pistol tersebut lantaran merasa kesal dan terganggu oleh kegiatan korban. Kuli bangunan itu tengah merenovasi rumah yang dekat dengan rumah tersangka.

“Merasa kesal dan terganggu. Dan tidak nyaman dengan suara berisik yang ditimbulkan oleh korban yang merupakan tukang yang sedang bekerja salah satu rumah yang kebetulan posisinya ini bersebelahan dengan tersangka,” kata Zulpan.

Zupan menyebut saat itu RPB diketahui sedang mengikuti rapat virtual di rumahnya di Jalan Kartika Utama, Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Pekerjaan rumah yang tentunya mengeluarkan suara, cukup keras dengan mengetok daripada tembok rumah. Ini dirasa mengganggu dari pada tersangka. Yang kebetulan sedang beraktivitas di rumahnya, yang sedang berkegiatan Zoom Meeting di rumahnya,” ucap Zulpan.

(rak/knv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.