‘Karangan Selingkuh’ Bikin Mawar Eks AFI Dipolisikan Pihak Mantan Suami


Depok

Mawar ‘AFI’ harus berurusan dengan polisi setelah membongkar perceraian dengan mantan suami, Steno Ricardo. Mawar ‘AFI’ dipolisikan tim pengacara Steno Ricardo karena pernyataan ‘mengarang-ngarang’ persidangan.

Tim pengacara tidak terima atas pernyataan Mawar ‘AFI’ itu. Mereka kemudian melaporkan Mawar ‘AFI’ ke Polres Metro Depok atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik (ITE).

Laporan bernomor LP/B/495/II/2022/SPKT/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya, tanggal 24 Februari 2022, Mawar ‘AFI’ dilaporkan oleh pelapor Bimo Suryo Hardjanto. Dalam laporan tersebut, Bimo melaporkan Mawar ‘AFI’ dengan tuduhan Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Pelapor Tak Terima Tudingan Mawar ‘AFI’

Dalam laporan yang disampaikan ke pihak kepolisian, pelapor menyatakan keberatan atas pernyataan Mawar ‘AFI’ pada Insta Story Instagramnya. Dalam laporan itu pula, pelapor menyampaikan bahwa Mawar, yang bernama lengkap Mawar Dhimas Febra, menuduh pelapor telah mengarang bukti perselingkuhan.

“Kami ingin menyampaikan perkembangan dari klarifikasi yang telah kami berikan sebelumnya. Pada tanggal 23 Februari 2022 lalu kami telah menyampaikan klarifikasi Tim Kuasa Hukum, di mana pada intinya kami tidak menerima apabila dikait-kaitkan dan dianggap ‘mengarang-ngarang’ persidangan,” kata tim pengacara Steno Ricardo dalam keterangan yang diterima detikhot pada Jumat, 25 Februari 2022.

Pihak pengacara Steno Ricardo memilih melapor polisi, mengingat Mawar ‘AFI’ tidak juga mengoreksi pernyataannya tersebut. Pihak pengacara menyampaikan laporan tersebut tidak mewakili Steno Ricardo sebagai mantan suami Mawar ‘AFI’.

“Mengingat perkembangan terakhir, di mana Mawar tidak kunjung mengoreksi pernyataannya–dan menimbang pula opini publik yang terus berkembang–pada akhirnya kami memutuskan untuk melaporkan Mawar ke pihak kepolisian. Terlampir tanda bukti lapor untuk referensi kita bersama. Perlu dicatat bahwa tindakan pelaporan ini kami lakukan murni atas nama kami sendiri, bukan mewakili klien kami Steno Ricardo,” sambungnya.

Simak di halaman selanjutnya: polisi menyelidiki laporan pengacara Steno Ricardo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.