Diduga Jadi Makanan Buaya, Kucing-kucing Diselamatkan Dewi Tanjung


Jakarta

Politikus PDIP Dewi Tanjung mendapat kabar bahwa kucing-kucing liar dijadikan makanan buaya di sebuah perumahan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mendengar kabar itu, Dewi langsung menyambangi lokasi dan menyelamatkan kucing-kucing tersebut.

Dalam video yang diterima detikcom, Sabtu (12/3/2022), Dewi menyambangi kucing-kucing liar tersebut yang terlihat berada di dalam kandang besi warna hitam. Saat itu Dewi mengatakan kucing tersebut ditangkap oleh sekuriti setempat.

“Ini kita jadi rescue kucing-kucing yang ditangkapin sama sekuriti, ini ada berapa ekor, ada bayinya, mau bawa bayi-bayinya,” kata Dewi dalam video itu.

Dewi mengatakan kucing-kucing itu akhirnya diselamatkan dengan dibawa pulang ke rumah. Dia menyebut ada 10 ekor yang ia selamatkan pada saat itu.

“Akhirnya semua kucing saya rescue dan bawa pulang ke rumah. Tadi total sama yang besar dan bayi ada 10 ekor,” kata Dewi kepada detikcom.

Selanjutnya, Dewi mengatakan kandang besi itu diletakkan di dekat pos sekuriti. Dia pun sempat mengalami perdebatan dengan sekuriti itu.

“Tadi saat saya datangi lokasi, sempat terjadi perdebatan yang panas karena danru sekuriti bersikap arogan dan tidak bersahabat. Tapi pak RW-nya datang, baru situasi mulai terkendali, dan alhamdulillah Pak RW sangat baik dan welcome sekali,” katanya.

Dewi menyebut ketua RW berinisial H itu berjanji akan menghentikan penangkapan kucing-kucing liar di perumahan ini. Dia juga membantah jika dikatakan bahwa kucing itu dijadikan makanan buaya.

“Dan Pak RW berjanji akan menghentikan penangkapan kucing-kucing liar. Alasannya hanya untuk dibuang saja ke Kemayoran. Tapi pak RW nggak ngaku kalau kasih makan kucing ke buaya,” katanya.

“Katanya cuma ditangkap, lalu dibuang ke tanah kosong di Kemayoran,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Dewi, Ketua RW H mengaku kucing-kucing itu ditangkap lantaran mengganggu warganya.

“Karena dianggap kucing-kucing mengganggu warganya,” katanya.

Simak di halaman selanjutnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.