Dibanding iklan yang bersifat hard selling, pemasaran melalui influencer atau influencer marketing bisa lebih efektif karena sifatnya yang soft selling.

Tren pemasaran bisnis melalui influencer atau yang dikenal dengan istilah influencer marketing semakin diminati. Influencer adalah orang atau akun di media sosial dengan jumlah pengikut (audience) dan pengaruh yang signifikan. Mereka yang biasanya disebut sebagainya Influencer biasanya adalah selebgram, key opinion leader (KOL), buzzer, youtuber, vlogger, blogger, content creator dan lain-lain.

Seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, kini mulai bermunculan strategi marketing terbaru yang memudahkan user dan advertiser untuk saling berkomunikasi. Metode ini lebih dikenal dengan influencer marketing. Di mana metode ini memanfaatkan influencer sebagai kunci dalam mempengaruhi keputusan masyarakat untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa tertentu. Berikut ini beberapa portal dan aplikasi yang akan membantu influencer untuk terhubung langsung dengan advertiser.

1. Partipost

Via. www.facebook.com/partipost
Via. www.facebook.com/partipost

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk menghasilkan uang melalui media sosial dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu  mencari campaign yang sedang berjalan dan pilih yang mana favoritmu. Kemudian, submit foto dan caption untuk di-review terlebih dahulu sebelum di-posting di Instagram dan Facebook.

Selanjutnya kamu bisa memposting foto tersebut dan semakin banyak like dan share yang kamu dapatkan, maka semakin banyak pula reward yang akan kamu hasilkan. Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 3000 user ini bekerjasama dengan 23 brand ternama yang akan membantu kamu untuk menghasilkan uang.

Aplikasi ini dapat kamu unduh melalui Play Store dan Apps Store di smartphone kamu. Tentunya dengan aplikasi ini, kamu dimudahkan untuk terhubung langsung dengan brand yang ingin beriklan.

Next: Sociabuzz