Belajar di dalam kelas terkadang membosankan. Melalui platform belajar online, kamu bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

Di era digital seperti sekarang ini, banyak hal dimudahkan dengan adanya aplikasi. Berbagai startup dan platform digital berlomba-lomba memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi masyarakat, termasuk di bidang pendidikan. Banyak aplikasi yang memudahkan siswa dapat belajar kapan pun dan di mana pun, tanpa terbatas ruang dan waktu. Berikut ini 4 platform belajar online yang perlu kamu coba.

1. Ruangguru

via Facebook Ruangguru

Ruangguru merupakan salah satu startup digital yang menyediakan konten belajar mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional yang dirancang khusus oleh pengajar berpengalaman. Melalui Ruangguru, kamu bisa belajar dengan cara baru, karena kamu akan diajak untuk menonton video sebagai bahan belajar.

Selain itu, Ruangguru juga menyediakan latihan soal dan try out yang bisa kamu akses melalui smartphone. Aplikasi Ruangguru telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna smartphone. Jika kamu kesulitan untuk belajar secara online karena terbatas dengan kuota internet, kamu bisa mengunduh modul dan belajar tanpa jaringan internet.

Setelah belajar melalui video, kamu bisa melakukan tes melalui kuis-kuis yang tersedia untuk mengasah kemampuanmu. Jika masih mengalami kesulitan, kamu bisa menggunakan ruangles untuk memanggil guru privat ke tempatmu.

Next: Quipper