Ketika perusahaanmu mempekerjakan karyawan yang berkualitas, jangan sampai kamu kehilangan mereka. Pertahankan tim terbaikmu dan pastikan mereka untuk tidak keluar dari perusahaanmu. Namun, bagaimana cara mempertahankannya?

1. Berikan Penghargaan bagi Karyawan

Sebagai seorang pemimpin, kamu beruntung mendapatkan orang yang berkualitas sebagai karyawanmu. Pastikan bahwa karyawanmu menerima kompensasi yang adil agar mereka tidak pergi begitu saja dan mengundurkan diri. Yang harus kamu lakukan adalah membayar mereka dengan layak atau dengan berbagai cara lain yang lebih kreatif untuk menghargai usaha mereka.

Untuk para karyawan sendiri akan lebih nyaman jika diberi keleluasaan dalam bekerja. Seperti jadwal kerja yang fleksibel. Dengan begitu mereka dapat mengembangkan kreativitas untuk kemajuan perusahaan.

Tentunya sebagai seorang pemimpin kamu harus memberikan reward lebih ketika karyawanmu melakukan hal lebih juga untuk perusahaan. Misalnya dengan memberikan bonus, atau penghargaan lainnya. Dengan begitu, mereka merasa kontribusi mereka dihargai dan akan menambah  semangat mereka untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik setiap harinya.

Next: Berikan Kebebasan Berekspresi