Tak Lelah Berjuang Jadi Kunci Keberhasilan Persija Jakarta Atas Persebaya


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2) malam WIB menyajikan drama tak henti. Laga itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Persija Jakarta yang sempat unggul terlebih dahulu melalui Marko Simic di menit ke-2′ justru harus tertinggal 3-1 setelah Persebaya Surabaya mencetak tiga gol melalui Taisei Marukawa (15′), Ricky Kambuaya (48′), dan Samsul Arif (83′) membalikkan keadaan. Kondisi semakin sulit untuk Macan Kemayoran lantaran kartu merah yang diterima Ryuji Utomo menit ke-65′.

Dalam kondisi yang tidak menguntungkan itu, Persija Jakarta mampu bangkit lewat dua gol yang dicetak Makan Konate pada menit menit ke-86′ dan eksekusi penalti di menit 90+6′.

“Seperti di rapat sebelum berangkat (ke stadion), saya berpesan kepada pemain bahwa malam ini adalah malam yang harus diperjuangkan dari awal sampai akhir. Alhamdulillah pemain melaksanakan tugasnya dengan baik. Bisa berjuang hingga akhir pertandingan. Terima kasih untuk semua pemain,” ujar Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah menanggapi penampilan pemainnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia pun bersyukur atas tambahan satu poin yang didapat. Semangat juang pemain yang tak redup sampai akhir laga diapresiasinya. Tambahan satu poin itu membuat Maman Abdurrahman dan kawan-kawan mengumpulkan 34 poin dan duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

“Alhamdulillah di pertandingan ini kami bisa mendapatkan poin meskipun kami datang ke sini dengan tujuan menang. Pada dasarnya kami hanya bisa berusaha dan alhamdulillah bisa mendapatkan poin,” kata Ferdiansyah.

“Saya pun mau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan official Persija pada malam hari ini. Mereka berjuang sampai menit akhir dan menurut saya mereka pantas mendapatkan ini (poin). Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, Persebaya Surabaya, Liga 1, Ferdiansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-lelah-berjuang-jadi-kunci-keberhasilan-persija-jakarta-atas-persebaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.