Persija Jakarta Ditekuk Persib 0-2 di BRI Liga 1, Sudirman: Ini Jadi Pelajaran


TEMPO.CO, Jakarta – Persija Jakarta kalah 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-28 BRI Liga 1, Selasa malam. Seusai laga, pelatih Persija Sudirman memberi selamat seraya menyinggung “Maung Bandung” yang baru menundukkan timnya setelah empat kali mencoba sejak tahun 2021.

“Selamat untuk Persib yang malam ini menang setelah empat kali mencoba,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Persija memang selalu menang atas Persib pada tiga laga sebelumnya sejak tahun 2021.

Tim “Macan Kemayoran” menaklukkan Persib dua kali di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan pada laga putaran pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022, 20 November 2021.

Menurut Sudirman, skuadnya mengambil banyak pelajaran dari pertemuan terkini dengan Persib.

Salah satunya adalah bagaimana menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Selain itu, Persija juga diminta agar tampil lebih efektif dengan memanfaatkan setiap peluang.

“Ini menjadi pelajaran untuk laga-laga selanjutnya. Semoga kami kembali ke jalur tiga poin,” tutur Sudirman.

Kapten sekaligus kiper Persija Andritany Ardhiyasa juga mengakui keunggulan Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut.

“Selamat untuk Persib. Mereka pantas menang,” kata Andritany.

Kekalahan dari Persib membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 38 poin dari 27 laga.

Sementara tiga poin tambahan mendongkrak posisi Persib ke peringkat kedua klasemen dengan 57 poin dari 28 pertandingan.

Peluang “Maung Bandung” untuk juara Liga 1 2021-2022 sangat terbuka lantaran hanya berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen, Bali United.

Berikutnya, Persija Jakarta akan menghadapi laga berat versus Bali United pada Minggu (6 Maret) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Adapun Persib Bandung akan melawan tim penghuni dasar klasemen Persiraja pada Sabtu (5 maret), juga di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Bermain pada FIFA Matchday Maret, Ini Sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.