Persebaya Surabaya Lengah sehingga Gagal Menang atas Persija Jakarta, Aji Santoso Marah : Okezone Bola


GIANYAR – Persebaya Surabaya imbang 3-3 dengan 10 pemain Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Hasil ini membuat Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, marah karena timnya sempat unggul 3-1.

Sebelum pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 14 Februari 2022, malam WIB itu dimulai, Aji telah mengingatkan anak asuhnya agar fokus dan tidak lengah hingga wasit meniup peluit akhir. Akan tetapi, Persebaya kembali kehilangan poin pada menit-menit akhir.


Taisei Marukawa vs Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Liga1Match)

“Anak-anak agak sedikit meremehkan lawan. Itu yang saya marah kepada semua pemain. Saya katakan, selama wasit belum meniup peluit tanda bunyi pertandingan selesai, tetap fight dan fokus,” ucap Aji, Rabu (16/2/2022).

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini juga geleng-geleng akibat kurang sabarnya pemain mengantisipasi serangan lawan. “Saya sedikit kecewa pemain kurang sabar dalam mengantisipasi terutama gol ketiga seperti itu,” katanya.

Menurut Aji, anak asuhnya bermain cukup bagus selama 92 menit pertandingan sebelum akhirnya membuat kesalahan yang berbuah penalti. Kelengahan ini harus dibayar mahal oleh Persebaya.

“Pertandingan sebenarnya berlangsung cukup bagus. Seluruh pemain Persebaya selama 92 menit main cukup bagus, tapi sayang saya kecewa dengan gol-gol yang terjadi di menit-menit akhir, di mana gol kedua melalui corner kick dan ketiga melalui penalti,” tutur dia.

Pelatih berusia 51 tahun ini sebenarnya telah mengevaluasi kesalahan yang terjadi saat imbang melawan Persela Lamongan. Persebaya juga kebobolan hanya satu menit sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan.

“Permasalahannya sudah ketemu, sudah saya jabarkan, tetapi kembali ketika menit-menit akhir, pemain sudah leading, dia masih tidak terlalu fokus, tidak benar-benar fokus, sampai peluit panjang berbunyi,” bebernya.

Makan Konate dan Marko Simic (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Senada dengan sang pelatih, penyerang Persebaya, Samsul Arif, pun tidak habis pikir timnya bisa ditahan imbang Persija. Apalagi, Persija main dengan 10 orang usai Ryuji Utomo menerima kartu merah dari wasit pada menit 65.

“Kami dihukum dengan kesalahan sendiri. Sudah bermain bagus, unggul 3-1 melawan 10 pemain dan kemasukan dua gol. Saya pikir ini sulit dipercaya,” papar Samsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.