Pemain Muda Persija Jakarta Ungkap Suasana Nyepi Di Pulau Bali


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat dan Ilham Rio Fahmi berbagi cerita terkait perayaan Hari Raya Nyepi di Pulau Bali. Untuk menghormati hari besar umat Hindu tersebut, skuat Macan Kemayoran memang sengaja memberikan libur terhadap para pemainnya, Kamis (3/3) ini.

Taufik Hidayat mengatakan bahwa mereka senang bisa merasakan perayaan Nyepi di Bali. Momen ini adalah pengalaman baru bagi keduanya.

“Ini adalah pengalaman baru bagi saya. Biasanya saat perayaan Hari raya Nyepi kami tidak di Bali. Saya pribadi antusias bisa merasakan Nyepi di Bali,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hal senada diungkapkan Rio Fahmi yang mengaku dapat pengalaman baru merayakan Nyepi di Pulau Bali.

“Saya baru merasakan Nyepi di Bali dan ini unik. Saya dapat pengalaman baru merasakan Nyepi di Bali,” ujarnya.

Keduanya pun memanfaatkan momen itu untuk beristirahat agar kebugaran tubuh makin fit dalam persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (6/3) nanti.

“Saya memanfaatkan momen ini untuk beristirahat agar kondisi lebih fit lagi. Toh, kami tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena harus menghargai tradisi Hari Raya Nyepi,” kata Taufik Hidayat.

Ia dan Rio sepakat pengalaman baru ini makin menumbuhkan rasa toleransi dalam kehidupan antarumat beragama.

“Hikmahnya adalah makin menumbuhkan toleransi antarumat beragama. Itulah yang terpenting bagaimana kami harus menghargai perayaan-perayaan agama lain, khususnya dalam hal ini Hari Raya Nyepi,” tuturnya.

“Saya sebagai pendatang harus bisa mengikuti adat yang sudah dijalankan di Bali. Jadi hikmahnya itu makin belajar toleransi antarumat beragama,” terangnya.

Untuk latihan sendiri, skuat Persija Jakarta akan kembali peras keras mulai Jumat (4/3) sore. Macan Kemayoran mengincar poin penuh kala bersua pimpinan klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Bali United, Minggu (6/3) nanti.

Artikel Tag: persija jakarta, taufik hidayat, rio fahmi, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-muda-persija-jakarta-ungkap-suasana-nyepi-di-pulau-bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.