Kebahagiaan Makan Konate Setelah Bantu Persija Jakarta Tahan Persebaya Surabaya


Rasa senang tidak bisa ditutupi Makan Konate usai Persija Jakarta menahan Persebaya Surabaya 3-3, pada lanjutan Liga 1 2021/22. Ia menyebut sangat sulit untuk memetik satu poin tersebut.

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2), Persija harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-65. Wasit memberikan kartu merah kepada Ryuji Utomo.

Bukan itu saja, Persija hampir saja pulang dengan tangan hampa karena tertinggal 3-1 dari Persebaya. Akan tetapi, Konate mampu cetak dua gol pada menit 86 dan 90+5 sehingga laga tuntas dengan skor imbang.

“Kami kekurangan satu pemain, tapi kami tetap bekerja keras, Alhamdulillah kami bisa mendapat satu poin meski lawan 11 pemain,” kata Konate.

“Sangat berat pertandingan ini, el clasico, Persija-Persebaya itu sangat berat. Alhamudlillah dapat 1 poin, 10 lawan 11,” Konate menambahkan.

Performa apik yang ditunjukkan Konate mendapat pujian dari asisten pelatih Persija Ferdiansyah. Padahal sebelum pertandingan tersebut, pesepakbola asal Mali itu sempat terinfeksi virus corona.

“Terima kasih untuk Konate. Dia bermain cukup baik, meski memang masa persiapan kami kurang efektif karena beberapa hari terakhir mereka harus menjalani karantina,” ucap Ferdiansyah.

Selain Konate, penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa tampil heroik dalam pertandingan kontra Persebaya. Kiper berusia 30 tahun tersebut berulang kali jatuh bangun untuk menahan gempuran pasukan Aji Santoso.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Tercatat, Andritany melakukan 13 kali penyelamatan di pertandingan tersebut. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dicetak seorang kiper di kompetisi Indonesia dalam satu laga.

Kini Persija menempati posisi tujuh klasemen dengan raihan 34 poin. Sedangkan Persebaya menduduki peringkat lima mengumpulkan 45 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.