BRI Liga 1: Reaksi Makan Konate Setelah Ukir Brace ke Gawang Persebaya dan Hindarkan Persija dari Kekalahan


Bola.com, Gianyar – Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, berhasil mengukir brace ke gawang mantan klubnya, Persebaya Surabaya, pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (14/2/2022). Namun, Konate menyebut tak ada yang spesial dari gol itu.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu melalui aksi Marko Simic pada menit kedua. Namun, Persija kemudian tertinggal 1-3 setelah Persebaya mencetak gol melalui Taisei Marukawa (15′), Ricky Kambuaya (48′), dan Samsul Arif (83′).

Beruntung bagi Persija memiliki pemain seperti Makan Konate. Pemain asal Mali itu mencetak dua gol pada menit ke-86 dan 90+5′ melalui tendangan penalti.

“Saya sangat senang mencetak gol padahal tim sedang tertinggal 1-3 hingga akhirnya kami bisa seri. Akan tetapi, itu bukan target kami. Target kami adalah meraih kemenangan dengan kerja sama tim dan kerja keras,” kata Makan Konate.

“Kalau saya mencetak gol untuk mantan klub membuat optimistis. Itu berlaku saat melawan siapapun. Kami tentunya harus berjuang untuk meraih kemenangan,” tegas Makan Konate.

Dengan demikian, Makan Konate sejauh ini sudah empat kali membobol gawang Persebaya Surabaya selama berkarier di Indonesia. Dua gol dicetak ketika masih berseragam Arema FC dan dua gol sisanya dicetak saat bersama Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.