2 Kali Bobol Gawang Persebaya Surabaya sebagai Pemain Persija Jakarta, Begini Respons Makan Konate : Okezone Bola


GIANYAR – Persija Jakarta imbang 3-3 lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Makan Konate menjadi penyelamat Persija dengan dua golnya pada menit akhir ke gawang sang mantan.

Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 14 Februari 2022, malam WIB, Persija unggul lebih dulu. Akan tetapi, Macan Kemayoran berbalik tertinggal menjadi 1-3 sebelum Konate keluar sebagai pahlawan timnya.


Makan Konate dan Marko Simic (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Konate mencetak dwigol pada menit 86 dan 90+5. Pemain asal Mali itu berjasa untuk satu poin yang diraih Persija dalam pertandingan itu. Hasil ini terasa begitu berharga karena Persija main dengan 10 orang sejak Ryuji Utomo menerima kartu merah pada menit ke-65.

Gol ini terasa emosional karena Konate pernah berseragam Persebaya pada musim 2020 dan 2021 sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke klub Malaysia, Terengganu FC. Merespon dua golnya tersebut, Konate mengaku senang.

“Alhamdulillah, saya bisa cetak dua gol lawan mantan tim, tentu saya senang sekali. Sebab, posisi kami tadi kalah 1-3 dan alhamdulillah kami bisa menahan imbang,” kata Konate, Rabu (16/2/2022).

“Pertandingan persebaya melawan Persija selalu berjalan berat dan alhamdulillah kami bisa mendapatkan satu poin dengan 10 pemain,” sambungnya.

Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus fokus lagi. Semoga, kami bisa kerja lebih keras lagi sehingga perlahan bisa berada di papan atas,” ucap Konate.

Selanjutnya, Persija akan melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 18 Februari 2022, malam WIB. Setelah tak menang dalam tiga pertandingan terakhir, Persija diharapkan bisa meraih kemenangan saat melawan Persik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.