Tak Takut Jauh dari Keluarga, Pemain Muda Persib Bandung Ini Siap Ikut Timnas Indonesia U-23 TC ke Korea Selatan : Okezone Bola


BANDUNG – Penggawa muda Persib Bandung, Ferdiansyah mengaku rela jauh dari keluarga demi bisa ikut Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pemusatan latihan (TC) ke Korea Selatan. Ferdiansyah merasa apa pun akan dilakukannya agar dirinya bisa tampil membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Ferdiansyah yang masuk skuad inti Persib di Liga 1 2021-2022, mengorbankan waktunya untuk berangkat ke Korea Selatan dalam persiapan Tim Merah-Putih menuju Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Alhasil, itu akan membuat kesempatannya untuk kembali bertemu dengan keluarga menjadi lebih lama dari pemain Persib lainnya.


Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu akan berada di Negeri Gingseng hingga 10 April 2022 mendatang sejak berangkat pada 7 Maret 2022. Sementara pemain Maung Bandung –julukan Persib- lainnya yang berkompetisi di Liga 1 sudah bisa liburan ketika liga tersebut selesai digelar pada akhir Maret nanti.

Ferdiansyah. (Laman resmi Persib)

Karena itu, Ferdiansyah menyempatkan diri untuk bertemu keluaraganya lebih dulu sebelum berangkat ke Jakarta untuk memulai pemusatan latihan pada 2 Maret 2022. Dia pun mengaku senang dan bersyukur bisa bersua dengan anggota keluarganya walaupun hanya sebentar.

“Dari Bali pulang ke Bandung untuk persiapan dan ngurus beberapa hal selama tiga hari. Setelah itu langsung ke Jakarta. Walaupun sebentar saya tetap bersyukur dan senang. Yang penting bisa bertemu keluarga dulu, walaupun itu waktunya terbatas,” kata Ferdiansyah dilansir dari laman Persib, Kamis (3/3/2022).

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 17 itu menyampaikan harapannya ketika membela Tim Garuda. Dia berharap bisa memberikan hasil maksimal selama pemusatan latihan sehingga bisa dipanggil untuk masuk ke skuad utama pada gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Semoga saat Piala Dunia juga hasil maksimal dan saya terpanggil kembali dan masuk skuad inti. Semoga bisa membuat prestasi yang baik buat timnas,” jelas pemain yang berposisi sebagai penyerang itu.

Timnas Indonesia U-19 (Ilham Sigit/MPI)

Selain Ferdiansyah, tim besutan Robert Rene Alberts juga menyumbang tiga pemain lainnya ke Timnas U-19. Kedua penggawa yang dimaksud adalah Dimas Julino Pamungkas, Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Sekadar informasi, selama di Korea Selatan, Timnas U-19 akan melakukan latih tanding di dua kota bersama klub lokal di sana. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan dilanjutkan ke Daegu pada 24 Maret hingga 10 April 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.