Ditahan PSIS Semarang, Persib Bandung Gagal Gusur Bhayangkara FC


Persib Bandung gagal menembus ke peringkat dua klasemen sementara setelah dalam pertandingan pekan ke-25 hanya bermain imbang tanpa gol melawan PSIS Semarang di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (15/2) malam WIB.

Hasil imbang itu membuat Persib tertahan di peringkat keempat usai mengoleksi nilai 47. Begitu juga dengan PSIS yang tidak mengalami perubahan posisi, dan tetap berada di peringkat kedelapan dengan 34 poin.

Persib dan PSIS memeragakan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan, namun tidak menghadirkan ancaman serius hingga sepuluh menit pertama.

Peluang diperoleh Persib terlebih dulu pada menit ke-15. Mohammed Rashid memberikan umpan terobosan kepada Ezra Walian yang lepas dari jebakan off-side. Sayangnya, sepakan Ezra masih bisa diamankan kiper Jandia Eka Putra.

Jebakan off-side yang diterapkan PSIS kembali tidak berjalan mulus. Pada menit ke-21, Bruno Cantanhede lepas dari perangkap off-side ketika menerima umpan congkelan dari David Da Silva. Hanya saja, sepakan lambung Cantanhede menghajar mistar gawang.

Di lain sisi, PSIS yang mengalami kesulitan menembus pertahanan Persib mencoba memanfaatkan set-piece untuk membuka keunggulan. Upaya itu dilakukan PSIS pada menit ke-33, tapi sepakan Alfreanda Dewangga masih mengarah ke pelukan Teja Paku Alam.

Persib membalas ancaman itu selang satu menit kemudian. Bola sundulan bek PSIS Rio Saputra jatuh ke kaki Rashid. Pemain berpaspor Palestina ini selanjutnya melepaskan tendangan, tapi menyamping di sisi kanan gawang. Skor imbang tanpa gol tidak mengalami perubahan hingga babak pertama usai.

Seperti halnya di babak pertama, Persib dan PSIS menerapkan permainan agresif demi memecahkan kebuntuan. Kendati demikian, serangan yang dibangun kedua tim tidak menghadirkan ancaman serius.

Selepas laga berjalan 70 menit, PSIS mulai memperkuat pertahanan, dan mengandalkan serangan balik. Skema itu mampu merepotkan lini belakang Persib, karena PSIS mampu mendapatkan peluang berbahaya.

Peluang pertama diperoleh Rahmad Hidayat pada menit ke-79, tapi sepakannya diblok Teja. Selang dua menit kemudian, sepakan Flavio Beck Junior memanfaatkan kesalahan Victor Igbonefo menerpa jala luar kiri gawang. Skor imbang tanpa gol akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Persib: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putra, Ezra Walian, Bruno Cantanhede, David da Silva.

PSIS: Jandia Eka Putra; Rio Saputra, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat, Eka Febri, Finky Pasamba, Damas Damar Jati, Jonathan Cantillana, Komarudin, Chevaughn Walsh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.