Delapan startup yang baru kembali dari bootcamp di Mountain View, berbagi tentang apa yang mereka pelajari di Google.

Sebagai bentuk perhatian pada pengembangan dunia startup, Google meluncurkan program akselerasi startup bernama Launchpad Accelerator. Program ini bertujuan memberi dukungan dan bimbingan pada startup potensial, berupa bootcamp selama dua minggu di kantor pusat Google, dengan semua biaya ditanggung.

Bukan cuma itu, startup yang terpilih juga berhak mendapat pendanaan bebas ekuitas sebesar 50 ribu dolar Amerika, dan pembinaan berkelanjutan selama enam bulan. Tak ketinggalan, akses ke peralatan dan sumber daya Google, serta kredit untuk produk-produk Google serta publisitas.

Dari program tahun 2015 lalu, ada delapan startup Indonesia yang lolos ikut bootcamp, yaitu, HarukaEdu, eFishery, Jojonomic, Kakatu, Setipe, Kerjabilitas, Kurio, dan Seekmi. Pada Kamis (03/03/2016) lalu, delapan startup ini berkumpul dan berbagi cerita tentang pelajaran berharga yang didapat, dan bagaimana akan mempraktikkan hal-hal tersebut, dalam acara press briefing Google Launchpad Accelerator, di Locanda, Jakarta.

Dok. Google Indonesia
Dok. Google Indonesia

Baca halaman selanjutnya: pengalaman yang membuka mata…